Plh Bupati Kukar Resmikan Kampung Tangguh Etam Kelurahan Panji

img

(Sunggono saat resmikan kampung tangguh)

TENGGARONG, Plh Bupati Kukar H Sunggono meresmikan Kampung Tangguh Etam Kelurahan Panji di Jalan Stadion Timur RT 10, Kamis (18/2/2021) pagi.

Acara peresmian dihadiri Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, Camat Tenggarong Lurah Kelurahan Panji, Kapolsek Tenggarong dan sejumlah undang lainnya.

“Kampung Tangguh Etam Kelurahan Panji di jadikan sebagai role model penerapan protokol Covid-19, hal ini dilakukan supaya bisa di contoh dengan kampung lainnya.”kata H Sunggono, dalam acara peresmian tersebut.

Rencana kedepan akan membentuk kecamatan kuat dan menempatkan Babinkamtibmas di setiap Desa/Kelurahan, dimana tugas Babinkantibmas yaitu survelance dalam arti mentressing warga masyarakat yang pernah kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting yang turut hadir dalam kesempatan acara itu mengatakan, di ketahui bahwa Kukar terjadi lonjakkan kasus positif Covid-19 mencapai sekitar 2 ribu yang di rawat.

"Tentunya hal ini harus kita sikapi dengan membentuk kampung kampung tangguh seluruh Desa/Kelurahan di wilayah Kukar" Ucap Irwan Masulin Ginting.

Tambah dia, Sebagai contoh pilot project pertama adalah Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong, dimana Kelurahan Panji termasuk salah yang merupakan zona merah dalam penyebaran Covid-19, maka dari itu mari bersama membuat kampung tangguh etam.

"Kelurahan Panji ini yang sebelumnya zona merah menjadi zona kuning bahkan hijau, dan ini tentunya bisa jadi contoh bagi Kelurahan/Desa lainnya" Tutupnya.(*riz/poskotakaltimnews.com)