Pemuda Kukar Hadirkan Layanan Pertanian “Tani Klik”

img

(Empat pemuda Kukar yang menciptakan layanan Tani Klik)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Pemuda Kukar bernama Alfian Nur, Kukuh Fajar, I Komang Sanjaya Putra Dan Rizkika Nur Ramadhani, berinovasi  menciptakan layanan aplikasi "Tani Klik".

Tani Klik Adalah Startup Platfrom aplikasi e-commerce Pertanian pertama di Kukar. Tujuan dibuatnya Taniklik, untuk mengatasi permasalahan rantai pasokan dan distribusi hasil pertanian.

"Tani Klik menghubungkan petani dengan pasar, dan memungkinkan petani menjual produk pertanian dengan harga yang adil dan kuantitas yang berkelanjutan" kata Alfian kepada poskotakaltimnews, di Tenggarong, Sabtu (3/4/2021).

Tani Klik hadir pada 1 April 2021, dan  respon masyarakat untuk berbelanja kebutuhan dapur melalui Tani Klik terus meningkat.

Dengan adanya inovasi baru ini sangat membantu, baik itu untuk petani maupun masyarakat.

"Harapannya memberdayakan petani lokal dengan menyediakan akses pasar, melalui Tani Klik, para petani lokal dapat menjual hasil panen mereka kepada para individu maupun Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Tenggarong Kutai Kartanegara" tuturnya.

Masyarakat Kukar bisa mendownload aplikasinya https://play.google.com/store/apps/details?id=com.taniklik.app, atau bisa juga menggunakan Web untuk transaksi di https://taniklik.online, untuk petani dan pemasok grosiran bisa kunjungi di Website https://taniklik.com.(*riz)