Ramadan Semua Sektor Ekonomi Harus Dibuka, Sabaruddin: Tapi Harus Tetap Prokes Ketat

img

(Sabaruddin)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, BALIKPAPAN- Jelang bulan suci Ramadan, berbagai rencana telah dipersiapkan. Mengingat banyaknya kegiatan yang dilakukan masyarakat di bulan penuh berkah itu, salah satunya gelaran pasar Ramadhan.

Pasar Ramadan merupakan salah satu lokasi yang akan di kunjungi masyarakat. Karena saat menjelang buka puasa masyarakat berburu kuliner di pasar Ramadhan.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin mengapresiasi dengan di bukanya pasar Ramadhan, tetapi jangan hanya pasar Ramadhan saja semua sektor ekonomi harus berjalan.”Dengan mulai di buka nya sektor ekonomi, bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan, protokol kesehatan itu yang utama dan yang terpenting harus di laksanakan, kita sepakat ekonomi harus berjalan,"ungkapnya, kepada media ini. di ruang kerjanya pada Jum'at (8/4/2021).

Dampak dengan adanya Pandemi ini, yakni melumpuhkan semua sektor ekonomi, ketika saat ini siklus perputaran ekonomi mulai berjalan, itu langkah yang baik tetapi penerapan protokol kesehatan tetap di terapkan. Dan secepatnya kalau masih ada jatah di lakukan vaksinasi massal bagi masyarakat Balikpapan segera di lakukan.

Terkait tempat, harus melihat situasi di lapangan karena pertumbuhan dan keberadaannya banyak spontanitas. Langkah pemerintah yakni harus mengarahkan dan menentukan titik lokasi supaya tidak menganggu ketertiban lalu lintas.

“Kami berharap pasar Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang pertama harus menempatkan petugas dinas terkait maupun dari gugus tugas covid-19 kota Balikpapan untuk mengawasi dan memberi himbauan di setiap lokasi pasar Ramadhan.” Katanya.

Semoga dengan dibukanya Pasar Ramadan nanti, roda perekonomian bisa berjalan dengan baik.(mid)