PKK Mitra Pemerintah, Norbaiti Minta Memperhatikan Isu Strategis

img

Hj Norbaiti Isran Noor resmi melantik Ketua TP-PKK/Ketua Dekranasda Kota Bontang Hapidah Basri Rase dan Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Yapan 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,SAMARINDA- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltim yang juga Ketua Dekranasda Kaltim, Hj Norbaiti Isran Noor resmi melantik Ketua TP-PKK/Ketua Dekranasda Kota Bontang Hapidah Basri Rase dan Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Yapan  periode 2021-2025, di Pendopo Odah Etam  Samarinda, Senin (26/4/2021)

Norbaiti Isran Noor mengucapkan selamat kepada keduanya yang telah dilantik, dengan harapan konsisten melaksanakan program-program PKK maupun Dekranasda di daerah masing-masing, sehingga mewujudkan keluarga yang berahklak mulia, berbudi luhur serta beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Norbaiti menegaskan PKK dan Dekranasda adalah mintra pemerintah, dimana semua lini dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga desa, bergerak melaksanakan apa yang dicanangkan oleh pemerintah pusat sampai ke daerah masing-masing.

“Kami mengapresiasi dan terimakasih kepada ketua dewan Pembina TP-PKK kabupaten/kota khususnya Kota Bontang dan Kutai Barat, yang telah memfasilitasi dan  mendukung  kegiatan-kegiatan PKK dan Dekranasda di daerah,” kata istri Gubernur Isran Noor ini.

Dengan kegiatan TP PKK dan Dekranasda  yang telah dilaksanakan, Norbaiti juga meminta agar memperhatikan isu-isu strategis seperti upaya pencegahan stunting.

“Selain tetap melaksanakan program TP-PKK, tapi tidak meninggalkan apa yang harus menjadi perhatian kita, seperti stunting danpandemi Covid-19,” tandasnya.

Norbaiti mengajak seluruh pengurus   Dekranasda provinsi maupun kabupaten/kota untuk bersama-sama menjalankan  program yang telah ditetapkan, terutama berkaitan program pokok Dekranasda.

“Disamping itu, kita juga sebagai pengurus harus selalu meningkatkan pemahaman dan kepedulian terhdap organisasi, agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi  Dekranasda  secara optimal, sehingga mewujudkan tujuan yang sangat mulia seperti menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan budaya bangsa,”pesan Norbaiti.(mar)