Gubernur Lantik Bupati Kubar dan Walikota Bontang, Isran Noor: Bupati dan Walikota Harus Kerja Keras

img

(Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor saat melantik Walikota dan Wakil Walikota Bontang, Basri Rase dan Najirah, serta Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Yapan dan Edyanto Arkan.foto: Umar Rafsanjani)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,SAMARINDA-Enaknya santai di depan teras, Hidangkan minuman makan roti. Kepala Daerah harus kerja keras, Banyak masalah pasti menanti.

Petani kerja menanam Ketimun, Ketimun berbuah dimakan Kancil. Bupati/Walikota ayo membangun, Kita dukung, Insya Allah berhasil.

Demikian dua bait pantun dibacakan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengawali sambutannya saat melantik Walikota dan Wakil Walikota Bontang, Basri Rase dan Najirah, serta Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Yapan dan Edyanto Arkan.

"Ya memang, sebagai pemimpin dan kepala daerah, kita wajib berpikir dan bekerja keras demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat," katanya dalam upacara pelantikkan kedua kepala daerah sekaligus di Kaltim di Pendopo Odah Etam, Senin (26/4/2021), yang dilakukan secara langsung dan virtual menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pelantikkan Bupati/Wakil Bupati Kutai Barat dan Walikota/Wakil Walikota Bontang, menurut Gubernur, tanda dimulainya kegiatan pemerintahan dan pembangunan di daerah masing-masing.

Namun demikian, lanjutnya, kegiatan pembangunan dan pemerintahan yang dilakukan Bupati dan Walikota baru dilantik selayaknya kelanjutan dari program-program pembangunan kepala daerah terdahulu.

"Saya terimakasih Pak Yapan (FX Yapan, Bupati Kubar), yang periode lalu sudah banyak membangun Kubar dan selalu berkoordinasi dengan provinsi," ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Gubernur, kepada Walikota Bontang Basri Rase, yang periode lalu selaku Wakil Walikota Bontang mendampingi Hj Neni Moerniaini, Walikota Bontang.

"Jadi yang namanya Bupati Kutai Barat itu, Pak Ketua DPRD (Makmur HAPK), paling banyak mengusulkan Bankeu (bantuan keuangan), paling banyak, hampir tiap minggu datang, penuh meja permohonannya aja," ujar Isran Noor.

Bagi mantan Bupati Kutai Timur ini, semangat Bupati Kubar ini hal wajar dan harus disambut dengan semangat juga.

"Ini tidak menghalangi Walikota Bontang ya, untuk mengusulkan Bankeu. Tapi, kita di provinsi selalu mendukung upaya kabupaten dan kota membangun daerah," ujar suami Ketua TP PKK Kaltim, Hj Norbaiti ini.(mar)