Peringati Hardiknas 2 Mei 2021, Disdikbud Kaltim Berbagi Sembako

img

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim,  memberikan paket sembako kepada anak yatim piatu, satpam, dan cleaning servis,

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,SAMARINDA - Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim,  memberikan paket sembako kepada anak yatim piatu, satpam, dan cleaning servis, pemberian sembako tersebut diserahkan Sekretaris Daerah Kaltim HM Sa'bani  mewakili Gubernur Kaltim, yang digelar  di halaman Kantor  Disdikbud Kaltim, Senin (3/5/2021).

Sa'bani memberikan apresiasi kepada Disdikbud Kaltim yang telah memberikan santunan kepada beberapa pihak yang dinilai berhak menerima. Kegiatan ini tentu karena kontribusi dari jajarannya mengumpulkan dana semampunya sehingga bisa berkiprah di dalam kesempatan ini.

"Harapan kita, semua yang lain juga melakukan hal yang sama. Kita harapkan pada bulan suci  Ramadan ini mendapat berkah yang semakin banyak dan limpahan rahmat dari Allah SWT," kata  Sa'bani.

Sa’bani  mengatakan, kegiatan ini paling tidak memberikan sentuhan langsung kepada yatim piatu dan orang yang dirasakan berhak menerima bantuan. Dia berharap tidak berhenti sampai di sini, apabila ada hal di hari lain yang memang memungkinkan, dapat menyalurkan kepada orang-orang yang dirasa membutuhkan. Apalagi dalam kondisi yang masih pandemi ini, ternyata memang pemulihan ekonomi masih berjalan lamban.

"Walaupun sudah mengarah menuju perbaikan, tapi pergerakannya (ekonomi) harus kita pacu sedemikian rupa agar betul-betul mampu kembali ke dalam kondisi sebelum pandemi covid-19," ujar Sa'bani.

Kepala Disdikbud Kaltim Anwar Sanusi menguraikan, ada 200 paket sembako yang akan disalurkan. Dalam kegiatan ini, penyerahan paket sembako dilaksanakan secara simbolis kepada perwakilan penerima.

"Hari pendidikan nasional diperingati kemarin (2/5/2021), namun karena bertepatan Hari Minggu, pembagian paket sembako ini kita alihkan di hari ini. Kegiatan ini bisa terlaksana karena partisipasi dari berbagai pihak untuk menyumbang. Bahkan, ada juga sekolah yang turut menyumbang," ujar Anwar.(mar)