Gubernur dan Sekjen Kemhan Tinjau Lokasi IKN

img

Foto bersama saat meninjau IKN 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,BALIKPAPAN-Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bersama jajaran Forkopimda Kaltim menyambut kedatangan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) RI Marsekal Madya (Marsdya) TNI Donny Ermawan di Base Operation Lanud Dhomber Sepinggan Balikpapan, Kamis (27/05). 

Sekjen Kemhan beserta rombongan Kemhan dan Bappenas RI menggunakan pesawat CN-295 milik TNI Angkatan Udara (AU) yang berangkat dari Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta. Maksud kunjungan kerja ini adalah dalam rangka melihat secara visual lokasi ibu kota negara (IKN) yang terletak di sebagian wilayah Sepaku, Penajam Paser Utara dan Samboja, Kutai Kartanegara. 

"Selamat datang di Bumi Kalimantan Timur Pak Sekjen," ucap Gubernur Isran Noor menyambut kedatangan Sekjen Kemhan. 

Dalam percakapan singkat menuju ruanh transit di Base Operation Lanud Dhomber Sepinggan Balikpapan, Gubernur Isran Noor menjelaskan kesiapan Kaltim di seluruh aspek dalam menyongsong pemindahan IKN ke Kaltim. Baik dari aspek ekonomi, sosial, budaya, hingga pertahanan dan keamanan yang menjadi tujuan utama peninjauan lokasi kali ini. 

"Intinya kami siap, infrastruktur di dua kota penunjang utama IKN, yakni Balikpapan dan Samarinda sudah memadai. Mulai dari bandara, pelabuhan, jalan tol, dan lainnya sudah sangat layak. Semoga kedepan pembangunan IKN yang diawali dengan pembangunan istana negara ini berjalan lancar, karena masyarakat sekitar baik di Sepaku dan Samboja juga mendukung penuh, demikian halnya juga masyarakat Kaltim," urai mantan Bupati Kutai Timur ini. 

Tampak mendampingi Gubernur Isran Noor, diantaranya Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto, Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, Kabinda Kaltim Kolonel Inf Danni Koswara, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Dedy Susanto dan Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo. (mar)