Satpol PP Tertibkan Pedagang Pinggir Jalan Maduningrat

img

(Satpol PP dirikan posko dikawasan jalan Maduningrat Tenggarong)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Satpol PP Kukar melakukan upaya penertiban para pedagang yang berjualan dipinggir jalan dikawasan Jalan Maduningrat Tenggarong, yang kerap mengganggu arus lalulintas.

Sebagai upaya untuk pengawasan aktivitas pedagang berjualan, Satpol PP mendirikan posko dilahan eks Pasar Tenggarong, , Kamis (27/5/2021).

Kasatpol PP Kukar Fida Hurasani mengatakan, tujuan didirikan tenda tersebut untuk melakukan pengawasan terhadap pedagang pasar yang berjualan menggunakan fasilitas umum, dikawasan Jalan Maduningrat Tenggarong.

"Pedagang kalau tidak dilakukan pengawasan ketat itu disiplinnya kurang, kami minta kalau berjualan jangan menggunakan fasilitas umum jalan utama" kata Fida Hurasani kepada Poskotakaltimnews, saat dihubungi, Kamis (27/5/2021).

Penertiban para pedagang pasar sudah dilakukan sejak pekan lalu, hal itu dilakukan karena ingin menata kembali situasi yang ada, supaya tidak terlihat kumuh dan tidak menyebabkan kemacetan bagi pengguna jalan.

"Sekitar 26 personel dikerahkan untuk melakukan penertiban para pedagang di Pasar Tenggarong, saya serahkan kepada anggota bagaimana mereka ngaturnya, terpenting jangan ada tindakan kekerasan terhadap pedagang, hanya bersifat himbauan saja" tuturnya.

Pihaknya juga menyadari situasi ekonomi saat ini, apalagi pasca pasar di pindah, perekonomian di Tenggarong sangat berpengaruh, jadi harus bijak melihat situasi dalam melaksanakan tugas.

"Kami menghimbau kepada para pedagang untuk tertib dalam berjualan, tidak menggunakan fasilitas umum untuk berjualan, kami ingin saling menghormati bagi pengguna jalan lainnya, silahkan berjualan, bisa berjualan di depan halaman rumah maupun depan toko" katanya.(*riz)