Kasus Positif COVID-19 Bontang Meningkat

img

(perkembangan kasus  Covid-19 Bontang)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,BONTANG-Berdasarkan data Promkes Bontang, per Jumat (16/7/2021) penambahan positif mencapai 229 orang. Jumlah itu berbanding jauh dari total sembuh yang hanya berada di angka 81 orang.

Pasien yang meninggal tercatat ada 5 orang. Angkanya bertambah ketimbang hari sebelumnya, Kamis (15/7/2021) meninggal sebanyak 4 orang.

Dari data itu diketahui, kelima warga yang meninggal berasal dari 4 kelurahan, diantaranya Kelurahan Bontang Lestari Gunung Elai, Kelurahan Berebas Tengah dan luar wilayah.

"Meninggal dari Kelurahan Bontang Lestari 2 orang, sisanya satu orang tiap kelurahan," tulis Juru Bicara Satgas Covid-19 Bontang, Adi Permana.

Hingga hari ini kasus aktif berjumlah 1.632 orang. Mayoritas atau sebanyak 1.421 menjalani isolasi mandiri, sedangkan 211 orang harus mendapat perawatan di rumah sakit. 

Dalam rilis promkes menyebutkan, salah satu penyumbang kasus konfirmasi semakin bertambah adalah kontak erat dengan pasien yang lebih dulu terkonfirmasi.

Untuk kontak erat yang dimaksud, seperti berdekatan, sentuhan fisik atau bersalaman.

Sehingga diimbau, apabila telah melakukan kontak erat dengan pasien yang diketahui terkonfirmasi, baiknya melaporkan diri di puskesmas setempat atau langsung melakukan isolasi mandiri.(wan)