Danrem 091/ASN Tinjau Vaksinasi di Kukar

img

(Peninjauan pelaksanaan vaksinasi di GOR Beladiri Tenggarong Seberang)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG-Danrem 091/ASN (Aji Surya Natakesuma) Brigjen TNI Cahyo Suryo melakukan peninjauan pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid-19, di Gor Bela Diri Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Sabtu (17/7/2021).

Kepada media disela sela peninjauan itu, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro mengatakan, seluruh wilayah Korem Kaltim melakukan serbuan vaksin, ada 3 lokasi yang melakukan serbuan vasinasi yaitu, Kodim 0906 Kukar, Kodim Bontang, Kodim Berau.

"Hal ini dilakukan tentunya membantu program pemerintah, dan mendapat intruksi dari atasan untuk segera memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di wilayah masing masing" kata Cahyo Suryo Putro.

Sementara itu Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Charles Alling menuturkan, target saat ini sekitar 1500 orang, kegiatan ini dilakukan selama 2 hari.

"Kita berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kukar, ini merupakan program kali ketiga serbuan vaksinasi" ucap Charles Alling

Secara totalitas, TNI sudah mendistribusikan vaksin untuk TNI ada 600 vial, itu berarti ada 6000 dosis yang sudah di distribusikan. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah membantu pencapaian herd imunity atau kekebalan kelompok.

"Sesuai dengan perintah Presiden RI, TNI sendiri di tugaskan membantu menjangkau masyarakat untuk melakukan proses vaksinasi, karena kunci kita segera keluar dari pandemi adalah terbentuknya herd imunity" tuturnya

Sementara cakupan per saat ini ada 89000, diharapkan dengan adanya akselerasi kegiatan ini juga bisa menambah jumlah pencapaian target.(*riz)