Pemkab Berau Siapkan Bantuan 5.095 Kg Beras, Prioritas Distribusi Kecamatan Zona Merah

img

Bupati Meninjau Realisasi Bantuan.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TANJUNG REDEB- Pemkab Berau siap mendistribusikan beras sebanyak 5.095 kilogram, keberadaannya bakal  dibagikan ke seluruh kecamatan berstatus zona merah di Kabupaten Berau.

Adapun prioritas zona merah dimaksud yaitu Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur, Teluk Bayur dan Kelay. 

“Penerima bantuan  merupakan warga benar –benar mereka yang terdampak PPKM Darurat serta masyarakat berpenghasilan rendah, “tegas Bupati Berau Sri Juniarsih baru baru ini.

Untuk bantuan sosial sendiri berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak akibat pelaksanaan PPKM Darurat Pemkab Berau sudah mendistribusikan paket bantuan sejak  Jumat (16/7/2021) lalu.

Bantuan yang di distribusi berjumlah 1.019 paket yang di sebar ke sejumlah titik di Kabupaten Berau. Dalam pelaksanaan penyerahan bantuan ini melibatkan sejumlah personel dari TNI-Polri dan Satpol PP."Kami bersama TNI dan Polri membagikan 1.019 paket kepada masyarakat terdampak," jelas Sri Juniarsih.

Dalam penjelasannya  Kepala Urusan Humas Polres Berau IPTU Suradi mengatakan pihaknya akan terus besinergi bersama TNI, dalam membantu meringankan beban dampak penerapan PPKM Darurat ini. Selama PPKM Darurat ini terus  bersinergi bersama TNI untuk selalu memberikan bantuan social."Kami bersimpati kepada masyarakat untuk membantu," ujar IPTU Suradi.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh pihak untuk bisa turut serta, dalam membantu sesama di tengah masyarakat yang saat ini sedang berjuang.

Ia juga menghimbau kepada rekan - rekan yang bertugas dilapangan dalam menjalankan tugasnya melakukan operasi yustisi agar mengedepankan sisi humanis. "Kami menghimbau kepads rekan - rekan untuk tidak melakukan perbuatan yang mengandung kekerasan ataupun kalimat yang tidak etis," ujar IPTU Suradi lagi. (sep/adv)