Wagub Ikuti Doa Bersama Kaltim 2021, Harapkan Kaltim Terbebas Covid

img

(Doa bersama Kaltim 2021 secara virtual)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,SAMARINDA- Sebagai bentuk ikhtiar agar pandemi Covid-19 segera berakhir di Indonesia dan khususnya di Kaltim, Kantor Kementerian Agama Provinsi Kaltim bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kaltim menggelar Doa Bersama Kaltim 2021 secara virtual,  Senin, (12/7/2021.

Kegiatan bertajuk Dari Kalimantan Timur  Untuk Kesehatan dan Keselamatan Bangsa" ini diikuti Forkopimda Kaltim, bupati/walilota se Kaltim, Kakanwil Kemenag se Kaltim, MUI Kaltim dan kabupaten/kota, dan peserta lainnya.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi memberikan apresiasi kepada Kakanwil Kemenag Kaltim, yang telah bekerjasama dengan FKUB Kaltim menyelenggarakan kegiatan Doa  Bersama Kaltim 2021 secara virtual, dengan harapan agar Kaltim dan bangsa ini bisa terlepas dari wabah Covid-19.

Acara ini, lanjut mantan anggota DPRD Kaltim dan DPR RI,  sebagai salah satu himbauan dari Presiden Joko Widodo, untuk menjadikan Pray From Home sebagai gerakan nasional, sekaligus sebagai usaha serius dan sungguh-sungguh dari kita   untuk menghadapi wabah Covid-19.

"Melalui Doa bersama Kaltim 2021, kita berdoa seraya memohon pertolongan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar beban kita diringankan, agar masyarakat  Kaltim dan bangsa Indonesia  dapat terbebas dari pandemi Covid-19 ini," kata Hadi Mulyadi.

Ditambahkan,  dalam menghadapi situasi yang sulit ini, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah yang telah dilakukan, juga wajib melakukan ikhtiar batiniah melalui doa bersama seluruh lintas agama di Kaltim dan seluruh lapisan masyarakat Kaltim.

Pandemi Covid-19, lanjut Hadi telah membawa dampak yang sangat luas,  ketidakpastian dan keprihatinan yang masih berlangsung bagi  Kaltim dan bangsa Indonesia.

"Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltim menghimbau kepada kita semua untuk tidak saling menyalahkan, situasi ini memang sangat sulit untuk menghadapinya, tetapi selalu berbaik sangka kepada sesama, termasuk petugas rumah sakit yang telah bekerja luar biasa dalam penangan pasien Covid-19,"pesannya.

Hadi Mulyadi juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak lengah, dan selalu patuh menerapkan protokol kesehatan, agar tidak mudah terpapar Covid-19 yang saat ini masih terjadi penyebarannya.

" Kita berharap, ikhtiar doa bersama  ini, dapat menggerakkan kesadaran bersama semua lapisan masyarakat untuk optimis menghadapi pandemi Covid-19, dan Kaltim dan bangsa ini bisa terlepas dari wabah virus corona,"tegas Hadi Mulyadi.

Doa Bersama Kaltim 2021, disampaikan langsung perwakilan masing-masing agama di Kaltim. Untuk agama Islam disampaikan Ketua MUI Kaltim KH.Muhammad Rasyid. Agama Kristen oleh PDT Iwan Bambang. Agama Katolik oleh MGR Yustinus Harjosusanto. Agama Hindu oleh I Nengah Sukalana. Agama  Budha oleh Bhikkhu Titaviryo Thera. Agama Khonghucu oleh Tan Tiong  Leng.(mar)