Bupati Turun Langsung, Bagikan Bantuan Bagi Warga Terdampak PPKM

img

Bupati Memberikan Langsung Bantuan kepada Terkena Dampak PPKM

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TANJUNG REDEB- Wujud kepedulian Pemkab Berau terhadap para pelaku UMKM yang terkena imbas  penerapan PPKM Darurat menyebabkan sebagian mata pencaharian harus mengalami kesulitan, oleh karenanya Pemkab Berau memberikan bantuan sembako kepada para pelaku UMKM.

Bahkan baru-baru ini Bupati Berau Sri Juniarsih turun langsung membagikan bantuan kepada pelaku UMKM terdampak yang diantaranya warga yang berjualan di sepanjang tepian di Jalan Derawan, Kelurahan Tanjung Redeb.

“Paling berdampak bagi Pelaku UMKM dengan di berlakukannya jam malam yang hanya membatasi jual beli hanya hingga pukul 8 malam,”ujar  Sri Juniarsih.

Kegiatan turun langsung memberikan bantuan Bupati dilapangan didampingi  Korpri, TNI, Polri  serta Kejaksaan bersama - sama berbagi kepada UMKM.

Ditambahkan sri Juniarsih hal ini dilakukan sebagai rasa empati kepada para pelaku UMKM yang terdampak PPKM Darurat.

“Pembagian bantuan kali ini tedapat 1.120 paket untuk seluruh PKL yang terdampak khususnya di wilayah Tanjung Redeb. Bantuan Sembako ini dibagikan secara serentak di Jalam Pulau Derawan, Sambaliung serta beberapa wilayah yang terdapat para pedang terdampak,”jelasnya lagi.

Tidak hanya membagikan bantuan, rombongan bupati juga Nampak bercengkrama kepada para PKL dan mengingatkan mereka bahwa lamanya berjualan hanya hingga pukul 8 malam.

Sri Juniarsih juga menjelaskan, sebagian para pedagang mengikuti arahan untuk berjualan hingga pukul 8 malam walau ada beberapa yang masih nakal. "Kita bersyukur sebagian dari mereka sudah ikut aturan walau memang ada beberapa yang masih bandel," tambahnya.

Menurutnya, dengan membagikan bantuan secara langsung diharapkan para pedagang bisa lebih tertib untuk mengikuti aturan jam malam.

"Dengan cara seperti ini besar harapan kitamereka bisa lebih tertib ," Ujar Sri Juniarsih.

Tidak hanya PKL, Sri Juniarsih diketahui membagikan bantuan vitamin serta suplemen kepada para tenaga medis yang berjuan di RSUD Abdul Rivai serta Rumah Sakit Darurat Exs Cantika pada siang hari sembari meninjau keaadaan RS. (sep/adv)