UGD RSUD AM Parikesit Penuh Pasien Covid-19, dr Mauritz:Pelayanan Tetap Berjalan dengan Baik

img

(RSUD AM Parikesit Tenggarong)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG- Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit AM Parikesit Tenggarong Seberang penuh pasien Covid-19. Pihak Rumah Sakit terus berupaya agar pelayanan  berjalan dengan baik.

Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit AM Parikesit dr Mauritz Silalahi mengatakan, saat ini jumlah pasien yang dirawat di UGD mencapai 80 pasien Covid-19, hal ini terjadinya peningkatan Covid-19 di Kukar.

"UGD Covid sudah penuh, seharusnya hanya 16 pasien, namun saat ini sudah ada 80 pasien" kata Mauritz Silalahi saat dihubungi Poskotakaltimnews, Rabu (21/7/2021).

Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit merupakan pasien tingkat berat dan sedang, yang perawatannya memerlukan oksigen. Adapun upaya yang dilakukan pihak Rumah Sakit apabila terjadi penambahan pasien Covid -19 di Rumah Sakit yaitu mengatur tempat.

"Kita atur, ditata tempatnya, bagi pasien yang sudah tidak parah, segera kita pindahkan ke ruangan lainnya, sehingga pelayanan UGD Covid tetap berjalan" tuturnya.

Ia berkomitmen memfasilitasi kebutuhan pasien, apabila ada tambahan pasien, pihak Rumah Sakit tetap melayani dan menerima pasien, namun masyarakat harus bersabar dengan pelayanan Rumah Sakit.

"Karena pasiennya terlalu banyak, kami sudah kualahan menangani pasien Covid-19 yang semakin banyak ini, tenaga kesehatan sudah ditambah, fasilitas juga sudah ditambah" sebutnya

Harapannya, tidak ada penambahan pasein Covid-19, dan yang dirawat di Rumah Sakit, wisma atlet maupun isoman lekas sembuh, serta masyarakat diminta untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Agar tidak terjadi penambahan pasien Covid-19"katanya.(*riz/adv)