Layanan Tatap Muka Disdukcapil Kukar Tutup Dua Hari, Iryanto: Buka Kembali 26 Juli 2021

img

M Iryanto

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG- Layanan tatap muka administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Kartanegara selama dua hari, yakni tanggal 22 dan 23 Juli 2021 ditutup sementara.

Keputusan untuk menutup layanan tatap muka baik pencetakan KTP EL, Rekam Biometrik KTP EL dan Layanan legalisir, karena adanya petugas di Disdukcapil yang terpapar Covid-19.

Kepala Disdukcapil Kukar M Iryanto menegaskan, penutupan dilakukan selama  dua hari itu hanya layanan tatap muka, tapi layanan online tetap dibuka.

“Langkah  ini kami ambil sebagai bentuk coolingdown sementara saja, mengingat ada beberapa pegawai kami yang terpapar Covid, bahkan hari ini ada suami dari pegawai kami yang wafat karena terpapar covid. Padahal baru dua minggu lalu suami dari pegawai kami yang lain pun wafat.” Ungkapnya.

“Jadi mohon maklum kami ingin rehat sejenak dari tekanan psikis jika melayani tatap muka dalam kondisi seperti ini. pelayanan tatap muka Kami buka lagi pada 26 Juli 2021,” tandasnya, Rabu (21/7/2021).(awi/adv)