Peserta Didik Baru MTs Negeri 1 Kukar Diharapkan Menyesuaikan Diri dengan Lingkungan Madrasah

img

(kegiatan Matsama MTs Negeri 1 Kukar)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG- Pelaksanaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasa (Matsama) MTs N 1 Kukar telah usai pada 17 Juli 2021 lalu, kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual.

Kepala MTs N 1 Kukar Sapini melalui Waka Kesiswaan Rina Asrini mengatakan, selamat untuk peserta didik baru yang telah diterima di MTs N 1 Kukar, dan melaksanakan Matsama.

Hal ini harus menjadi motivasi bagi peserta didik baru, karena banyak calon peserta didik ingin bersekolah di MTs N 1 Kukar.

"Anak anak harus lebih semangat untuk belajar, mengukir prestasi di sini, karena yang sudah diterima itu merupakan orang yang mampu menjalani tes dari awal" ucap Rina Asrini kepada Poskotakaltimnews, Kamis (22/7/2021).

Harapannya, peserta didik baru dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan Madrasah, karena saat ini proses pembelajaran dilakukan secara daring dengan menggunakam aplikasi E-learning.

"Serta orang tua siswa diminta untuk tetap mengawasi dan memotivasi anaknya dalam proses pembelajaran jarak jauh ini" katanya

Sementara itu Ketua Panitia Matsama Mardiana menuturkan, pelaksanaan Matsama diikuti peserta didik baru dengan penuh antusias, yang terlihat dari keaktifan dan kedisiplinan para siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut.

"Antusias mereka luar biasa, mereka menyimak dengan sekasama, serta bertanya terkait materk yang disampaikan" ujar Mardiana.(*riz)