Presiden Joko Widodo Beri Santunan Rp25 Juta untuk Anak Almarhum Ali Yusni

img

Bupati, Dandim dan Kapolres Kukar bersama putra almarhum Ali Yusni saat menyerahkan sepeda. 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG- Presiden RI Joko Widodo menyalurkan santunan senilai Rp. 25 juta untuk 4 orang anak almarhum Ali Yusni dan almarhumah Deasy Setiawati, yang meninggal dunia karena Covid-19 di Tenggarong belum lama ini.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis melalui video call dengan Presiden RI, Rabu (28/7/2021) pagi dirumah nenek keempat anak almarhum di Jalan Tenis Lapangan Gang Stadion 2 RT 15 Tenggarong.

Sementara dana santunan langsung dikirim ke rekening Arya (17) anak pertama almarhum Ali Yusni melalui Bankaltimtara.

Dalam percakapan video call antara Presiden RI dengan anak kedua Arga, Presiden Joko Widodo menanyakan kabar dari keempat saudaranya tersebut yaitu Arya, Arga, Abay, dan Ayra, serta menanyakan keinginan Arga.

Dalam video call itu Joko Widodo menyampaikan, turut berduka cita dan semoga orang tua kalian mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT.

Sementara Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, atas peristiwa yang menimpa keluarga almarhum Ali Yusni ini mendapat atensi dari Presiden Joko Widodo, beliau menyalurkan bantuan senilai Rp. 25 juta, serta Rp. 10 juta dari hamba Allah untuk keempat anak tersebut.

Selain itu, ada juga dari unsur Forkopimda memberikan satu unit sepeda, dan boneka.

"Jadi tadi secara simbolis pak Jokowi melalui video call menyalurkan bantuan, beliau berkomunikasi langsung dengan putra putri almarhum Ali Yusni, dalam perbincangannya menanyakan kabar, sekolah dimana, dan kelas berapa" kata Edi Damansyah kepada media, di Jalan Tenis Lapangan.

Menurutnya, hal ini merupakan suatu kehormatan, karena mendapat perhatian dari presiden RI yang ditujukan kepada empat bersaudara yang telah menjadi yatim piatu.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kukar mendoakan untuk kedua orang tua mereka, semoga diampuni segala dosanya dan diberikan tempat yang istimewa disisi-Nya.

Sementara itu, Arya dan Arga menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI yang telah perduli, dengan memberikan bantuan.(*riz/adv)