"Terimakasih Pak Gubernur"

img

para Kepala Dinas Sosial kabupaten/kota yang menerima bantuan logistik secara simbolis dari Gubernur Kaltim

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,SAMARINDA-Pemprov Kaltim melalui Dinas Sosial  Provinsi Kaltim  menyerahkan bantual logistik kepada  daerah yang melaksanakan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yaitu Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kota Bontang,  Kabupaten Kutai Timur dan  Kabupaten Berau, yang secara simbolis diserahkan langsung Gubernur Kaltim H Isran Noor.

Kepala Dinas Sosial Kota Balikpapan Purnomo mengucapkan terimakasih banyak kepada Gubernur Kaltim yang telah menyerahkan bantuan  logisti kepada daerah kami, dan ini merupakan upaya dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Jadi ini merupakan peran kita untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, bantuan logistik yang berasal dari APBD Provinsi dan APBN sangat membantu, karena keterbatasan anggaran didaerah apalagi dimasa pandemi Covid-19, tentu memerlukan bantuan untuk masyarakat,”kata Purnomo usai menerima bantuan dari Gubernur Kaltim, Kamis (29/7/2021)

Untuk merealisasikan bantun logistik, lanjutnya Purnomo  tentu melihat kondisi kebencanaan  dilapangan, kalu itu terkait dengan kebencanaan, tetapi kalau terkait  pandemi Covid-19, tentu nantinya akan disosialisasikan untuk bantuan masyarakat yang terdampak Covid-19.

  Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota  Bontang, H Abdu  Safa Muha mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingg-tingginya kepada Gubenur Kaltim yang telah memberikan bantuan logistik kepada daerah Bontang, baik itu yang bersumber dari APBD Kaltim maupun APBN,

“Alhamdulillah, paling tidak bantuan logistik ini, meminimalkan dan dapat meringankan dari pada masyarakat kami, yang memang ada megalami terpapar Covid-19 dan melaksanankan isolasi mandiri (isoman) dirumah masing-masing. Dan Insya Allah, bantuan ini akan segera kami salurkan sesuai arahan Pak gubernur,”kata Abdu Safa Muha.

Ucapan terimakasih dan apresiasi terkait penyerahan bantuan logistik, juga disampaikan  Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos)  Dinas Sosial Berau Ida Rugaya  mengatakan melalui Dinas Sosial Kaltim Gubernur Kaltim memberikan bantuan kepada daerah Berau  bersama empat daerah lainnya, tentunya bantuan logistik ini diperuntukkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan logistik ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang tidak mampu di Berau yang terdampak Covid-19,  dan akan segera kami salurkan sesuai arahan pak gubernur dan dari Dinas Sosial Provinsi Kaltim. Dan bantuan logistik ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu khususnya yang terpapar Covid-19,” kata Ida Rugaya. (mar)