Komisi IV DPRD Lakukan Kunjungan ke Kecamatan Tabang

img

(Kunjungan Komisi IV DPRD Kukar ke Kecamatan Tabang)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG- Komisi IV DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara , belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tabang.

Rombongan Komisi IV yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV Baharuddin, melakukan kunjungan ke Kecamatan Tabang untuk melakukan pengawasan urusan pemerintahan dibidang kesejahteraan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi IV mendapati beberapa permasalahan yang perlu perhatian serius, seperti misalnya rencana pembangunan Lamin Adat Tabang, yang perencanaannya akan dimulai tahun ini dan meminta agar Komisi IV DPRD benar benar dapat mengawal tahap perencanaan hingga realisasinya.

Selanjutnya Komisi IV juga menemukan, terkait dengan perbaikan jalan Sidomulyo yang menghubungkan lima desa, anggaran proyek jalan tersebut sudah turun empat kali dengan nilai Rp1 miliar, tetapi belum ada perbaikan signifikan.

Sementara pada perkembangan terkait penanganan Covid-19 di Tabang, bahwa sejauh ini Kecamatan Tabang telah membentuk tim Satgas. Kecamatan Tabang kembali ditetapkan sebagai zona merah, terdapat 10 desa yang terindikasi terpapar Covid namun penyebarannya sudah tidak aktif.

Ketua Komisi IV DPRD Kukar Baharuddin mengatakan, bahwa menyikapi beberapa permasalahan tersebut maka Kecamatan Tabang perlu diperhatikan secara serius menyangkut penanganan Pandemi Covid-19.

Komisi IV DPRD Kab Kutai Kartanegara akan menindaklanjuti terkait penanganan Covid-19 dan tanggung jawab sosial perusahaan di Kecamatan Tabang. Komisi IV juga berharap semoga situasi ini cepat berlalu dan kegiatan usaha bisa pulih kembali seperti sedia kala.” Ungkapnya.

Selain itu lanjut Baharuddin,Kecamatan Tabang masih sangat berpotensi untuk dioptimalkan pengembangannya melalui kontribusi perusahaan-perusahaan sekitarnya dan bisa menjadi opsi alternatif dalam percepatan pembangunan Lamin Adat Tabang.

Kedua hal tersebut akan menjadi peluang besar untuk kesejahteraan masyarakat Tabang, dari sisi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan dari sisi peningkatan ekonomi melalui pengengembangan sektor pariwisata budaya dan alam. Hal inilah yang perlu dikejar oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.” Ungkapnya.(adv)