Polisi Selidiki Dugaan Pelecehan Seksual di Ponpes Tenggarong Seberang

img

(ilustrasi)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG- Polsek Tenggarong Seberang saat ini tengah menyelidiki dugaan kasus pelecehan seksual terhadap salah seorang santri laki laki yang berusia (16) yang diduga dilakukan oleh oknum Ustad di Ponpes Tenggarong Seberang.

Peristiwa dugaan perbuatan asusila itu terjadi pada Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 02.30 Wita, atas kejadian itu orang tua korban tidak terima dan melaporkan ke Tim Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Perempuan dan Anak Kaltim kemudian diteruskan ke Polsek Tenggarong Seberang.

Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Yasir Blroa membenarkan adanya laporan dari kuasa hukum korban yang jug sebagai Kepala Biro TRC PPA Kaltim pada Jumat (30/7/2021) sore.

"Atas laporan yang telah diterima, petugas Polsek Tenggarong Seberang langsung ke TKP untuk memastikan kronoligisnya" kata Yasir Blora, Minggu (1/8/2021)

Sementara kejadian tersebut berawal dari korban beserta teman temannya sedang piket, mereka berkeliling di sekitar pondok pesantren guna memastikan kondisi pondok pesantren, kemudian korban dipanggil oleh terduga pelaku untuk ikut ke ruangannya.

Sesampai di ruangannya, pelaku dan korban berbincang bincang, korban saat itu yang ngantuk berat dan akhirnya tertidur, pada saat tidur si korban merasa dibekap, ternyata korban telah dipeluk dan dicium oleh pelaku.

Saat itu juga ada kalimat ajakan dari pelaku kepada korban, korban mengajak untuk melakukan sesuatu yang aneh, sontak korban berupaya keluar dari ruangan tersebut.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan, apakah ini memenuhi unsur atau tidak, jika memenuhi unsur dapat diproses secara hukum" jelasnya.

Minggu (1/8/2021) petugas Polsek Tenggarong Seberang melakukan penyelidikan dengan memanggil saksi saksi yang melihatnya. "Apakah pelaku ini psikologisnya terganggu atau tidak, kita masih melakukan penyelidikan" tutupnya.(*riz)