Bupati Edi Damansyah Kukuhkan Anggota Paskibraka 2021

img

Pengukuhan anggota Paskibraka Kukar 2021

POSKOTAKALTIMBEWS.COM,TENGGARONG- Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kutai Kartanegara resmi dikukuhkan oleh Bupati Edi Damansyah, diruang serba guna kantor Bupati Kukar, Jumat (13/8/2021).

Pengukuhan tedsebut dilakukan dengan upacara, nampak dihadiri Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Charles Alling.

Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan, terima kasih kepada panitia seleksi dan pembina yang telah melatih peserta Paskibraka. Pengukuhan tersebut merupakan bagian dari rangkaian seleksi.

"Beberapa hari yang lalu sudah dilaksanakan pelatihan di halaman kantor Bupati, saat ini pengukuhannya" kata Edi Damansyah.

Pengukuhan tersebut, lanjut dia, untuk memantapkan dalam mempersiapkan semua kegiatan yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2021 HUT RI ke -76.

"Harapan kami, pada pelaksanaannya detik detik proklamasi dan pengibaran bendera bisa berjalan dengan lancar" ucapnya.

Tambah dia, bagi Paskibraka yang terpilih saat ini bisa menjadi contoh untuk generasi muda selanjutnya, meskipun dalam kondisi ditengah pandemi Covid-19.

Diketahui ada 16 peserta Paskibraka yang telah dikukuhkan 2021 yaitu, Rivandi Andika Bakti dari SMK N 3 Tenggarong Seberang, Angga Ramadhan P W dari SMA N 1 Tenggarong, Ahmad Fauzi Aswin dari SMA N 3 Tenggarong Seberang, Muhammad Raihan Nadhir dari SMA N 1 Tenggarong, Jorghy Farras Afreza dari SMA N 2 Tenggarong.

Selain itu ada Welta Pandu Ramadhani dari SMA N 2 Tenggarong Seberang, Sayyid Muh As-Sajjad dari SMA N 2 Tenggarong, Febrio dari SMA N 1 Muara Kaman, Abiyan Putra dari SMA N 1 Loa Kulu, Ridho Maulana dari SMK N 1 Sanga Sanga.

Kemudian, Muhammad Akhyan dari SMA N 1 Marang Kayu, Sapta Arlangga dari SMK N 1 Samboja, Salsabila Sabrina MAN 2 Tenggarong, Shabrina Aulia dari SMA N 2 Tenggarong, Talitha Widya dari SMA N 2 Tenggarong, Sintiya Aulia dari SMA N 1 Sebulu.(*riz/adv)