Bupati Berau Kukuhkan Anggota Paskibraka 2021

img

Foto bersama usai acara pengukuhan. 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.TANJUNG REDEB- Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Pengukuhan yang digelar di Balai Mufakat, Jalan Cendana, Tanjung Redeb berlangsung khidmat, Minggu (15/8/21) malam.

Ada prosesi yang  berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Para paskibraka tahun ini adalah pertama yang bertugas di masa pandemi COVID-19 setelah tahun 2020 lalu, kegiatan serupa ditiadakan akibat pandemi yang baru masuk ke Indonesia.

Praktis, pada tahun ini, seluruh anggota paskibraka menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Meskipun demikian, suasana berajalan dengan khidmat. Terutama saat mereka mengucapkan ikrar Putra Indonesia dan saat melakukan prosesi mencium sang saka merah putih sambil diiringi lagu ‘Padamu Negeri’.

Usai mengukuhkan para anggota paskibraka yang terdiri dari 8 orang ini, Bupati Sri memberikan ucapan selamat.

"Sukses bertugas dan selamat, " ungkap Sri.

Sri Juniarsih menyebut, mendapatkan kepercayaan untuk mengibarkan sang saka merah putih adalah suatu kebanggaan tersendiri.

"Seluruh petugas yang nantinya akan menjalankan tugas pada 17 Agustus mendatang nanti, semoga lancar sesuai yang kita harapkan," lanjutnya sembari melihat satu persatu petugas yang akan berlaga Selasa (17/8/21) mendatang. (sep/adv)