Target Sukses Prestasi dan Tuan Rumah, Berau Optimalkan Persiapan Semua Cabor

img

(suasana latihan para atlit)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.BERAU- Meski Porprov Kaltim baru digelar akhir 2022 mendatang, akan tetapi latihan beberap Cabor (Cabang Olahraga) di berau sepertinya sudah dioptimalkan. Salah satunya Cabor Tinju Amatir, latihan terus dlaksakan sementara ini di halaman Kakaban Aquatic Dispora Berau.

Dalam sesi latihan tersebut, terlihat beberapa atlet sangat bersemangat dan antusias.

Sekertaris Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Berau, Suryadi  mengatakan bahwa Berau sebagai tuan rumah Porprov 2022 yang merupakan event empat tahun sekali menargetkan perolehan yang sangat tinggi yakni mendali emas.

“Kami ingin perolehan hasil maksimal menjadi keinginan bagi kita masyarakat berau semua yakni mendali emas,” ungkap Suryadi.

Dalam kesempatan itu Suryadi juga menjelaskan untuk cabor tinju sendiri akan ada 17 nomor yang dipertandingkan di ajang terbesar di Kaltim tersebut.

“Kami optimis bisa mengukir prestasi  minimal 50 persen dari jumlah nomor yang dipertandingkan.Bisa mendapatkan setengah dari nomor yang dipertandingkan tentu suatu pencapaian yang tinggi. Artinya atlet kita sudah berusaha dengan maksimal,” tuturnya lagi.

Suryadi juga menjelaskan, untuk bisa mencapai target yang diinginkan, tentu mesti melakukan latihan yang keras dan intensif serta konsisten terhadap kemampuan fisik maupun tehnik yang telah dibekali oleh pelatih.

”Makanya perlu persiapan latihan-latihan seperti ini dengan tetap memperhatikan  protokol kesehatan tentunya,” terang lagi.

Sementara itu pelatih tinju Berau La Ode Tani menambahkan, keseiapan atlet-atletnya, sejak jauh hari sudah di intensifkan. Walaupun pandemi, atletnya tetap intens menjalakan latihan setiap jadwal yang diberikan pelatih.

“Jauh hari kita sudah melakukan persiapan, dan untuk Porprov nanti menjadi juara umum adalah target kita,” Tutupnya.(sep/adv)