Bupati Kukar Edi Damansyah Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi AstraZeneca

img

(Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Bupati Kukar Edi Damansyah meninjau pelaksanaan proses vaksinasi jenis Astra Zeneca, di Terminal Tangga Arung, Sabtu (28/8/2021).

Peninjauan dilakukan bersama Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Charles Alling, dan Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, Kasatpol PP Kukar Fida Hurasani, Kepala BPBD Kukar H Marsidik.

Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan, apresiasi terhadap antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19, dan proses vaksinasi saat ini berjalan lancar.

"Dari laporan Dinas Kesehatan Kukar, bahwa target vaksinasi hari ini 500 orang, namun pada pukul 09.00 wita target tersebut sudah dicapai" kata Edi Damansyah kepada media, di Terminal Tangga Arung, Sabtu (28/8/2021).,

Ia mengatakan, itu tandanya masyarakat Kukar menunjukan antusiasnya yang sangat tinggi, sehingga capaian target vaksinasi bisa dicapai dengan cepat, untuk membentuk herd immunity.

"Target capaian kita 70 persen dari sekitar 548 ribu jiwa, dan capaian vaksin di Kukar telah 20 persen" sebutnya.

Lanjut dia, masyarakat Kukar diminta jangan ragu untuk melakukan vaksinasi Covdi-19, masyarakat bisa mendatangi posko vaksinasi Covid-19 yang ada di Kukar, seperti Puskesmas, RSUD, dan lainnya.

Sementara itu Dinas Kesehatan Kukar Ismi Muffidah menuturkan, vaksin yang diberikan saat ini jenis Astra Zeneca, vaksin tersebut lebih efektif untuk meminimalisir penularan penyebaran Covid-19 dari vaksin sinovac.

"Kalau Astra Zeneca keefektifannya 94 persen, sedangkan sinovac sekitar 63 persen" ungkau Ismi Muffidah.(*riz/adv)