Pembangunan Kantor Camat Kota Bangun Darat, Pelayanan Akan Semakin Baik dan Pemerataan Pembangunan

img

(Camat Kota Bangun)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kukar Kini telah dimekarkan menjadi dua Kecamatan, menjadi Kecamatan Kota Bangun dan Kecamatan Kota Bangun Darat dengan pusat pemerintahan Kecamatan di Desa Kedang Ipil.

Saat inipun proses administrasi dan rencana pembangunan kantor Kecamatan baru di Desa Kedang Ipil terus dilakukan.

Hal ini diungkapkan Camat Kota Bangun Mawardi belum lama ini.

"Jadi saat ini kita melakukan persiapan pembangunan kantor Kecamatan baru di Desa Kedang Ipil dengan pembebasan lahan yang langsung dihibahkan oleh masyarakat seluas kurang lebih 10 hektare, namun yang sudah siap digarap ada 5 hektare, " ungkap Mawardi.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan jalannya pemerintahan saat ini sudah bisa dilakukan, mengingat di Desa Kedang Ipil ada beberapa gedung atau tempat yang tidak terpakai, untuk dipakai sementara dalam menjalankan proses pemerintahan di Kecamatan baru tersebut.

"Sedangkan untuk data kependudukan warga yang masuk di Kecamatan baru ini masih bergabung atau masih data lama di Kecamatan induk, karena kita masih menunggu regulasinya yang rencananya mulai bisa dilakukan pada Oktober mendatang, " terangnya.

Ia menambahkan, sebelumnya Kecamatan Kota Bangun memiliki 21 Desa dan sudah layak di mekarkan, dan pemekaran Kecamatan ini bertujuan untuk mendekatkan rentang kendali pelayanan masyarakat dengan mengedepankan prinsip efisiensi dan pelayanan prima yang murah, murah dan terjangkau, guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan cita-cita itu. Dan saya juga berharap dengan pemekaran ini proses pelayanan masyarakat semakin baik dan adanya pemerataan pembangunan, marilah bersama semoga tujuan kesejahteraan masyarakat yang hendak dicapai melalui pembentukan kecamatan ini akan tercapai sebagaimana yang dharapkan,” pungkasnya.(adv)