Bupati Edi Damansyah Beri Apresiasi untuk Kodim 0906 Kukar

img

(Penilaian tim Binter di Tanjung Batu Tenggarong Seberang)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran Kodim 0906 Kutai Kartanegara, yang terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, dalam menjaga kondusivitas Kukar, dan bisa menyesuaikan disetiap daerah, apa yang menjadi kebtuhan daerah.

"Seperti bagaimana pembinaan teritorialnya, kemasyarakatan, dan dorongan terhadap ekonomi kecil kreatif Kukar, mengembangkan sektor ketahanan pangan, dan lain sebagainya" ujar Edi Damansyah disela sela menyaksikan acara penilaian Tim Binter terhadap Kodim 0906 Tenggarong,di Desa Tanjung Batu Tenggarong Seberang, Selasa (31/8/2021).

Diketahui bahwa pada hari ini, merupakan hari kedua bagi tim penilai lomba Binter, dengan meninjau lokasi cadangan ketahanan pangan nasional, di Desa Tanjung Batu.

Penilaian Kodim 0906 Kukar disaksikan oleh Danrem 091/ASN Cahyo Suryo Putro,  Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, Camat Tenggarong Seberang Sugiharto, Kades Tanjung Batu Husniansyah, serta beberapa Kades yang di Tenggarong Seberang.

Ketua Tim Penilai Kolonel Inf Pranito Dwinarwan mengatakan, Kodim 0906 Kukar sangat bagus, sejak pertama kali datang hingga saat ini meninjau lokasi cadangan ketahanan pangan nasional. Dandim 0906 Kukar beserta jajarannya bekerja sesuai dengan kebutuhan wilayahnya.

"Tentunya dengan menjalin sinergitas dengan baik, sehingga bisa membuka lahan seluas ini, antusias masyarakat juga luar biasa dalam mengelola lahan tersebut, saya apresiasi" kata Pranito Dwinarwan kepada media.

Ia menyebutkan, ada 11 Kodim yang ingin didatangi, dan saat ini baru 7 Kodim, termasuk Kodim 0906 Kukar. Harapannya Kodim lainnya bisa mencontoh Kodim 0906 Kukar yang bisa memberikan manfaat untuk masyarakatnya.

Sementara itu Danrem 091/ASN Cahyo Suryo Putro menuturkan, Kodim 0906 Kukar mencapai peringkat tertinggi di jajaran Korem, Kodim 0906 Kukar bisa mewakili Kodam VI Mulawarman dan memasuki 10 besar ditingkat nasional.

"Kami memberikan arahan yang sama terhadap Kodim, bagaimana menyiapkan Kodimnya dalam mengikuti lomba Binter" ucap Cahyo Suryo Putro.

Lanjut dia, persiapan Kodim 0906 Kukar sangat baik, tidak lupa juga atas sinergitasnya dengan pemerintah daerah, Polri, masyarakat, dan dunia usaha.(*riz/adv)