Puluhan Siswa SMP Raudlatul Ulum As-Syafi’iyah Ikuti Vaksinasi

img

(para siswa saat foto bersama) 

BANGKALAN,-Program vaksinasi covid-19 terus digencarkan Pemerintah Kabupaten  Bangkalan tdak hanya menyasar untuk orang dewasa. Kini, pemberian vaksinasi covid-19 menyasar anak dan remaja usia 12-17 tahun.

56 siswa SMP Raudlatul Ulum As-Syafi’iyah Desa Parseh, Kampung Kaseman, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, mengikuti vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Parseh pada Kamis (9/9/2021).

Ketua Yayasan Raudlatul Ulum, Syaifullah Syafi’i  mengatakan, Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah atas fasilitasi vaksinasi Covid-19 ini, semoga bentuk kepedulian terhadap kesehatan ini akan menjadi perantara bebasnya rakyat Indonesia dari covid 19. Sehingga  aktivitas di semua lini akan kembali normal.

Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu bentuk ikhtiar, dan sinergitas, vaksinasi Covid-19 saat ini menjadi kebutuhan yang harus diikuti oleh setiap anggota masyarakat tidak terkecuali para siswa, agar memiliki kekebalan tubuh di tengah ancaman wabah virus Corona atau Covid-19," ungkapnya kepada media ini, pada Kamis (9/9/2021).

Sedangkan vaksinasi untuk tenaga pengajar atau para guru, Alhamdulillah sudah di lakukan pada bulan Maret 2021 lalu.

Perlu di ketahui semua siswa yg ikut vaksinasi tentunya sudah dapat ijin dari orangnya, sehingga dapat disimpulkan bahwa mereka menanggapi positif dengan adanya vaksinasi ini.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah mendidik siswa agar terbiasa mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah. Serta membekali siswa dengan vaksin untuk mencapai herd immunity yang diharapkan bisa mewujudkan kesehatan masyarakat.

Kami berharap semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga aktivitas di semua lini bisa kembali normal seperti sebelumnya.(mid)