Jalan Amblas di Sebulu, Sekda: Dilakukan Perbaikan

img

Kondisi jalan amblas di Sebulu Kukar.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Kondisi jalan yang amblas diwilayah Kecamatan Sebulu-Melak di KM 22 Kukar yang terjadi pada Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 22.00 Wita, hingga membuat arus lalin macet disikapi Pemkab Kukar.

Melalui Sekda Kukar H Sunggono, mengatakan agar akses jalan secepatnya bisa dilalui, maka dilakukan perbaikan sementara dengan cara diuruk dengan menggunakan koral.

"Untuk perbaikannya sudah kita anggarkan di APBD Perubahan 2021, tadi juga sudah mendapat laporan dari Camat Sebulu terkait hal itu" kata H Sunggono kepada media ini Jum'at (10/9/2021).

Akses tersebut merupakan akses utama menghubungkan antar berbagai Kecamatan.

Sementara itu Plt Camat Sebulu Edy Fahruddin menuturkan, telah koordinasi dengan  kepada Sekda Kukar, dan langsung mendapat respon dari pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Dinas PU langsung melakukan pengurukan menggunakan koral terhadap jalan amblas tersebut, dan saya minta segera diperbaiki secara permanen" jelas Edy Fahruddin.

Tambah dia, dalam waktu dekat ini akan didatangkan alat berat, dan pengerjaannya belum tahu kapan. Harapannya perbaikan jalan tersebut cepat dilakukan.

"Karena tadi sudah dianggarkan oleh Badan Pengelola Jalan Nasional, jangan sampai musibah tersebut terulang kembali" sebutnya.

Menurutnya, penyebab amblasnya jalan tersebut karena, drainase dibawah badan jalan pecah, sehingga terjadinya amblas, drainase tersebut juga sudah lama, perlu adanya perbaikan.

Secara terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Kukar Sunarto menyampaikan, dengan adanya musibah tersebut, Satlantas Polres Kukar turun tangan untuk melakukan pengaturan lalulintas.

"Memberikan rambu rambu, agar tidak terjadi kecelakaan, kami langsung datangke TKP" ucap Sunarto.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati ketika dalam perjalanan, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, baik itu kecelakaan lalulintas, tanah longsor, dan lainnya.(*riz)