Pemkab Salurkan Santunan BPJS Ketenagakarjaan Senilai Rp 1 Milliar

img

penyaluran santunan.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menyalurkan santunan dan beasiswa bagi ahli waris BPJS Ketenagakerjaan non ASN di Kukar senilai Rp1 miliar.

Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin mengatakan, bantuan tersebut diserahkan untuk beberapa korban yang terkena musibah yang menjadi ahli waris BPJS Ketenagakerjaan. Pihak BPJS ketenagakerjaan berkomitmen dalam hal ini untuk terus menyalurkan santunan tersebut.

"Ada 20 orang yang menerima santunan tersebut, namun secara simbolis dilakukan 5 orang saja, adapun jumlah santunannya berbeda, tergantung dari klasifikasinya" kata Rendi Solihin kepada media, di Rujab Wabup Kukar, Kamis (9/9/2021)

Santunan itu yakni tunjangan kematian, kecelakaan kerja, yang jumlah nominalnya berbeda, sementara jumlah yang disalurkan mencapai yaitu, Rp. 1.070.475.520.

Ia juga menyebutkan, sebelumnya juga pernah menyalurkan bantuan tersebut pada Juli 2021, dan saat ini yang kedua kalinya.

Kedepan Pemkab Kukar sudah menyiapkan anggaran BPJS Ketenagakerjaan untuk 34 ribu keluarga di Kukar.

"Jadi hal ini merupakan agenda awal pada APBD Perubahan 2021, dengan menyiapkan anggaran 34 ribu slot keluarga, untuk alokasi anggaran sudah disiapkan anggaran Rp. 1,7 milliar pada APBD Perubahan, anggaran tersebut sudah termasuk RT, Pekerja di Masjid atau mushola, dan lainnya.ā€¯paparnya.(*riz)