DPRD Sahkan APBD-P 2021

img

(Persetujuan rancangan Perda APBD-P 2021 Kutai Kartanegara)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- DPRD Kukar mengesahkan APBD Perubahan 2021 Rpo4,2 triliun, melalui Rapat Paripurna ke 9 massa sidang 1, di ruang Rapat Paripurna DPRD Kukar, Selasa (14/9/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, didampingi Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi,  Didik Agung Wahono, dan hadir anggota DPRD lainnya baik langsung maupun virtual, serta turut hadir Bupati Kukar Edi Damansyah, Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin, dan Sekretaris Kabupaten Kukar H Sunggono.

Abdul Rasyid mengatakan, banyak tahapan yang telah dilalui untuk melakukan pengesahan APBD Perubahan 2021, prosesnya sangat panjang, seperti terakhir tahapan laporan Badan Anggaran (Banggar).

"Saat ini kita lakukan percepatan APBD Perubahan 2021, mengingat banyak kegiatan karena ada perubahan sistem yaitu memakai SIPD" kata Abdul Rasyid.

Harapannya kegiatan selama ini belum berjalan bisa segera berjalan. Jadi kegiatan yang di APBD murni belum terealisasi, kegiatan tersebut bisa dilaksanakan di APBD Perubahan 2021.

Sementara itu Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan, terima kasih kepada jajaran DPRD Kukar yang telah menyupport kegiatan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Bahwa saat ini APBD Perubahan 2021 sudah finalisasi, tadi sudah disampaikan struktur perubahannya, ada belanja belanja di anggaran murni berkaitan dengan perubahan sistem" ucap Edi Damansyah

Lanjut dia, hal ini disesuaikan untuk program kegiatan yg menjadi target RPJMD Kukar. Semoga kerja bersama dengan DPRD Kukar dapat terealisasikan dengan baik.

Ia juga menyebutkan, dalam melaksanakan kegiatan pada APBD Perubahan 2021 efektifnya sekitar 2,5 bulan, bagaimana dengan waktu singkat bisa memberikan manfaat untuk Kukar.

"Realisasi RPJMD menjadi target kita secara bertahap. Tahapan selanjutnya kita sampaikan ke pemprov Kaltim, sesuai dengan mekanismenya" tutupnya.(*riz)