MTs Negeri 1 Kukar Lakukan Simulasi ANBK

img

Simulasi ANBK MTs Negeri 1 Kukar. 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- MTs N 1 Kukar melaksanakan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Senin (13/9/2021).

Pada saat ANBK turut dihadiri Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kukar Hj Hartati.

Simulasi ANBK dilaksanakan selama dua hari sejak 13 sampai 14 Sepetember 2021. Tujuan dari kegiatan tersebut melatih literasi siswa, membentuk karakter siswa, sehingga bisa menerapkan di lingkungan sekolah maupun sekitarnya.

Kepala MTs N 1 Kukar Sapini mengatakan, siswa yang mengikuti simulasi ANBK yaitu siswa kelas 8, namun tidak semua siswa yang mengikuti, hanya 45 siswa saja.

"Pelaksanaan ANBK nantinya diikuti 45 siswa yang nantinya dipilih oleh pusat," kata Sapini kepada poskotakaltimnews, Rabu (15/9/2021)

Dikatakannya, dalam pelaksanaan simulasi ANBK berjalan dengan lancar, tidak ada kendala baik itu jaringan maupun sarana prasarana yang lainnya. Semoga kedepan saat pelaksanaan ANBK tidak mengalami kendala.

"Saat proses simulasi dibagi 3, dari pukul 07.30-09.40 wita, sesi kedua 10.40-12.50 wita dan sesi ketiga 14.20-16.30 wita, karena agar tidak ada kerumunan dan selalu menerapkan prokes" ucapnya.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kukar Hj Hartati menyampaikan, Asesmen Nasional adalah evaluasi yang dilakukan pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah.

"Asesmen Nasional sendiri secara serentak bakal digelar pada 4 sampai 7 Oktober 2021 mendatang" ujar Hj Hartati.(*riz)