Warga Balikpapan Antri Vaksinasi Massal

img

Kegiatan vaksinasi

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.BALIKPAPAN– Vaksinasi massal bagi masyarakat umum kembali digelar Badan Intelejen Negara (BIN) Kalimantan Timur dan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Jalan Ruhui Rahayu I Balikpapan, Selasa (31/08/2021).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 2.000 warga usia 18 tahun ke atas menjadi peserta vaksinasi massal di BSCC (Dome) Balikpapan yang sebelumnya telah mendaftar secara online melalui link pendaftaran yakni vaksinasi.balikpapan.go.id.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi bagi 2.000 masyarakat umum di Dome Balikpapan ini merupakan rangkaian dari kegiatan vaksinasi massal yang digelar BIN Kaltim dengan sasaran sebanyak 5.000 peserta.

Sekretaris DKK Balikpapan Alwiati mengatakan, vaksinasi massal yang dilaksanakan ini digelar oleh BIN (Badan Intelejen Negara) bekerja sama dengan Polresta Balikpapan serta Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. Total vaksin yang diberikan kepada masyarakat ini sebanyak 5.000 dosis dengan jenis vaksin adalah Sinovac.

“Sasaran dari vaksinasi massal ini adalah 5.000 peserta, meliputi 2.000 vaksin dilaksanakan di Dome, 2.500 vaksinasi dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Balikpapan yang disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui teleconference, dan 500 vaksin dilaksanakan di Kelurahan Graha Indah,” kata Alwiati.

Peserta vaksinasi ini adalah masyarakat umum yang sudah mendaftar di link vaksinasi.balikpapan.go.id/umum. Pihaknya menyampaikan, masyarakat tidak perlu khawatir karena semua akan mendapatkan vaksinasi secara bergantian," pungkasnya.(mid)