Si Jago Merah Ratakan Lima Rumah di Loa Janan

img

(Musibah kebakaran yang terjadi di Loa Janan menghanguskan lima rumah warga)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR-Lima bangunan rumah hangus terbakar di Jalan Gerbang Dayaku RT 16, Desa Loa Janan Ilir, Kecamatan Loa Janan sekitar Kamis (16/9/2021) sekitar pukul 05.10 wita.

Warga sekitar berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat sederhana sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi. Api berhasil dipadamkan setelah 1 jam kemudian dibantu oleh petugas pemadam kebakaran, relawan Lopena.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Loa Janan Iptu Aksaruddin mengatakan, rumah yang terbakar tersebut ialah milik Siti Aminah, Wahono, Andi Agus, H Beni, Rudi Hartono.

"Pada saat itu ada seorang saksi Arbani sedang berada di dalam rumah, sekitar pukul 05.30 mendengar suara keras yang diduga terjadi korsleting listrik" kata Aksaruddin saat dihubungi Poskotakaltimnews, Kamis (16/9/2021).

Lanjut dia, Arbani memanggil tetangganya untuk melihat sumber suara tersebut, pada saat itu terlihat api dari rumah Siti Aminah, dan mereka meminta pertolongan kepada warga lainnya.

"Dengan cepat api merambat ke pemukiman warga, sehingga menghanguskan 5 rumah dan 1 rumah terdampak" ucapnya.

Menurutnya, penyebab kebakaran tersebut diduga arus listrik, namun saat ini masih dilakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

"Dalam peristiwa tidak ada korban jiwa, sementara kerugian diperkirakan enam ratus juta rupiah" jelasnya.(*riz)