Ribuan Pelajar Ikuti Vaksinasi Covid-19

img

(pelajar saat antri mengikuti vaksinasi)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Sekitar 3000 pelajar dari beberapa sekolah di Tenggarong Kutai Kartanegara, mengikuti pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh BINDA Kaltim di SMAN 1 Tenggarong, Kamis (16/9/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, ditinjau oleh Wakil Bupati Rendi Solihin didampingi Sekretaris Kabupaten Kukar H Sunggono.

Proses vaksinasi Covid-19 sasaran pelajar berjalan dengan lancar, pelajar sangat antusias. Intruksi dari Presiden RI bahwa pelajar harus divaksin Covid-19, untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga segera melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Sementara di Kukar ada rencana melaksanakan pembelajaran tatap muka setelah pelajar sudah lakukan vaksinasi dan pemberlakukan PPKM level 3, namun semua itu harus dilakukan kajian terlebih dahulu.

Wakil Bupati H Rendi Solihin mengatakan, pelajar di Kukar sudah mulai dilakukan vaksinasi Covid-19, untuk persiapan pembelajaran tatap muka. Proses vaksinasi tingkat pelajar maupun masyarakat umum terus digencarkan, karena di Kukar hingga saat ini pencapaiannya sekitar 28 persen.

"Dari 28 persen, sama dengan sekitar 158 ribu jiwa yang telah divaksin, terkait vaksin lelajar memang belum banyak" kata Rendi Solihin kepada media, di SMA N 1 Tenggarong, Kamis (16/9/2021)

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara mendukung program vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN Kaltim, karena sangat membantu percepatan vaksinasi di Kukar.

"Hari ini target kita 3000 pelajar, dibagi dua menjadi 1500 di SMA N 1 Tenggarong dan sisanya di GOR Beladiri Stadion Aji Imbut Seberang"ucapnya.

Sementara itu Kepala SMA N 1 Tenggarong H Asran menyampaikan, rasa terima kasih, bahwa SMA N 1 Tenggarong ditunjuk sebagai pelaksana vaksin masal untuk pelajar.

"Kami sangat bersyukur, karena mengingat bahwa kita selama ini melaksanakan pembelajaran online, maka dari itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melaksanakan PTM" ujar H Asran.

Tambah dia, harapannya setelah peserta didik di Kukar telah melakukan vaksinasi, bisa sehat tidak terpapar Covid-19. Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo jika seluruh peserta didik sudah divaksin, itu artinya bisa melaksanakan PTM.

Diketahui pelajar Kukar yang mengikuti vaksinasi tersebut dari SMK N 1 Tenggarong, SMK N 2 Tenggarong, SMA N 1 Tenggarong, SMP N 3 Tenggarong, dan sekolahan lainnya yang ada di Tenggarong.(*riz)