Sembilan Peserta Didik MTs Negeri 1 Kukar Ikuti KSN

img

Monitoring pelaksanaan KSN di MTs N 1 Kukar.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Sembilan peserta didik MTs Negeri 1 Kukar mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SMP/MTS secara online.

Kompetisi tersebut dilaksanakan pada 14 sampai 15 September 2021, adapun tema pelaksanaan KSN ialah Aku Hebat, Aku Sehat, Indonesia Kuat.

Kompetisi tersebut diadakan oleh pusat prestasi Nasional yang meliputi bidang Matematika, IPA, IPS. Tujuan dari kompetisi tersebut untuk mengembangkan minat, bakat peserta didik dalam bidang yang dimilikinya, serta mengembangkan seluruh aspek kepribadiannya.

Kepala MTs N 1 Kukar Sapini mengatakan, peserta didik MTs N 1 Kukar yang mengikuti KSN ialah Dita Ainu Rizki, Aura Tahzia, Sehlly Adelia yang mengikuti bidang IPA, sedangkan Nadya Safwah Athalia, Naila Salsabilla Wahyunindya, Muhammad Akhlul AZ Zikra mengikuti bidang Matematika.

"Dan yang mengikuti bidang IPS yaitu, Ghina Ibnatunniswah, Riska Mutiara Nova Fitroyani serta Na’imatun Najwa" kata Sapini kepada Poskotakaltimnews, Kamis (16/9/2021).,

Pada kesempatan yang sama Kasi Peserta didik SMP Disdikbud Kukar Kusrani turut hadir untuk monitoring pelaksanaan KSN di MTs N 1 Kukar. Beliau juga berharap kepada peserta didik yang mengikuti KSN di MTs N 1 Kukar memperoleh hasil yang maksimal.

"Sehingga peserta didik kita dapat maju ke tingkat provinsi, tentunya lebih banyak lagi yang harus dipersiapkan, seperti kegiatan belajarnya" sebutnya.

Diketahui, jadwal pelaksanaan KSN SMP/MTs adalah IPS 14 September 2021 pukul 08.00 WIB, untuk IPA tanggal 14 September 2021 pukul 13.00 WIB, sedangkan Matematika tanggal 15 September 2021 pukul 08.00 WIB.(*riz)