Kecelakaan di Perairan Mahakam Pal 8, Satu Orang Belum Ditemukan

img

Upaya pencarian korban tenggelam terus dilakukan.

POSKOTAKALTIMBEWS.COM, KUKAR- Kamis (14/10/2021) sekira pukul 21.50 Wita terjadi kecelakaan air di perairan Sungai Mahakam Pal 8 Kecamatan Loa Kulu.

Kapolsek Loa Kulu Ghandasyah mengatakan, awal mula kejadian tersebut, ada tougbot milik PT Gunuya 10 menunggu ketinting dengan tujuan hendak mengisi tabung oksigen untuk mengelas, dengan menggunakan ketinting.

"Tidak lama kemudian, ketinting datang menghampiri tougbot yang berada di tengah sungai, saat tiba di tougbot tersebut lalu dioperlah Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 4 orang bersama tabung oksigen kosong dan las ke dalam ketinting itu" kata Ghandasyah kepada Poskotakaltimnews, Jum'at (15/10/2021).

Lanjut dia, menurut keterangan dari motoris, ketinting tersebut tidak bisa dikendalikan, dugaan sementara terhempas gelombang, sehingga perahunya terbalik.

"Atas kecelakaan tersebut, 3 orang bisa menyelamatkan diri, dan 1 orang masih dalam pencarian" sebutnya

Sementara proses pencarian dibantu dengan relawan maupun Basarnas, hingga saat ini masih terus dilakukan pencarian terhadap korban kecelakaan air.

"Orang yang belum ditemukan itu bernama Supriyadi, pada sebelumnya Supriyadi bersama tiga rekannya ABK yaitu, Irawan Girin, Suwardi, semoga proses pencarian membuahkan hasil dan diharapkan selamat" tutupnya.(*riz)