Bupati Edi Akan Launching Program Kredit Kukar Idaman

img

Edi Damansyah. 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUKAR-Kredit Kukar Idaman merupakan program inovasi dari Bupati Kukar Edi Damansyah, dengan tujuan membantu pedagang kaki lima dalam hal permodalan, agar putaran roda ekonomi masyarakat Kukar khususnya pelaku usaha bisa membaik.

Program tersebut direncanakan akan dilaunching dalam waktu dekat ini.

"Pprogram Kredit Kukar Idaman hadir membantu permasalahan promodalan dan melawan rentenir, karena rentenir itu bebanya terlalu berat, kita ingin melepas warga kita dari rentenir" ucap Edi Damansyah Bupati Kukar, di Kodim 0906 Kukar, Kamis (14/10/2021).

Lanjut dia, Launching akan dilakukan pada 28 Oktober di Pasar Tangga Arung, sementara yang mendaftar Kredit Kukar Idaman ada puluhan ribu, namun semua itu harus melalui verifikasi terlebih dahulu.

"Semoga dengan adanya dorongan ini bagian dari penguatan, bahwa ditengah pandemi ekonomi kita, pelaku usaha harus tetap berjalan" ungkapnya.

Pemerintah daerah telah menyiapkan alokasi anggaran untuk Kredit Kukar Idaman sekitar Rp. 18 milliyar, kemudian penyalurannya melalui Bankaltimtara tanpa bunga. Namun tetap menggunakan mekanisme perbankan yang berlaku.

"Sedangkan untuk cicilan setoran bisa disesuaikan dengan pinjaman , misal dalam sehari ada 20 atau 30 ribu tetap diterima dan disesuaikan dengan pinjamannya juga" sebutnya.

Harapannya geliat perekonomian di Kukar semakin membaik, ditambah dengan Kukar telah turun level, yang awalnya level 4 menjadi level 2.(*riz)