Korban Laka Air di Pal 8 Ditemukan Tak Bernyawa

img

Korban laka air berhasil ditemukan

 

POSKOTAKALTIMNEES.COM, KUKAR- Pencarian korban hilang yang alami kecelakaan air diperairan Sungai Mahakam Pal 8 Rempanga pada 14 Oktober 2021 telah ditemukan relawan gabungan maupun Basarnas di Pal 9 Kecamatan Loa Kulu sekitar pukul 09.10, Sabtu (16/10/2021).

Kapolsek Loa Kulu AKP Ghandasyah Hidayat mengatakan, korban yang hilang kemarin merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Gunuya 10, dan telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian, dengan posisi tersangkut di area keramba warga.

"Sekitar radius 1 Km korban ditemukan dalam meninggal dunia, korban bernama Supriyadi beralamat di Loa Janan, namun di KTP ialah warga Sumpang, Desa Kaca Sopeng Sulawesi Selatan" ucap Ghandasyah saat dihubungi Poskotakaltimnews, Sabtu (16/10/2021).

Jenazah langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD AM Parikesit untuk dilakukan visum, setelah itu dibawa ke kediamannya untuk dimakamkan.

Diberitakan sebelumnya, kejadian laka air pada 14 Oktober 2021 sekitar pukul 21.50, awal mula kejadian tersebut, ada tougbot milik PT Gunuya 10 menunggu ketinting dengan tujuan hendak mengisi tabung oksigen untuk mengelas, dengan menggunakan ketinting.

"Tidak lama kemudian, ketinting datang menghampiri tougbot yang berada di tengah sungai, saat tiba di tougbot tersebut lalu dioperlah Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 4 orang bersama tabung oksigen kosong dan las ke dalam ketinting itu" kata Ghandasyah

Menurut keterangan dari motoris, ketinting tersebut tidak bisa dikendalikan, dugaan sementara terhempas gelombang, sehingga perahunya terbalik.

"Atas kecelakaan tersebut, 3 orang bisa menyelamatkan diri yaitu Irawan, Girin, Suwardi, dan 1 orang ialah Supriyadi masih dalam pencarian" pungkasnya.(*riz)