Dua Siswi MTs Negeri 1 Kukar Ikuti KSN Tahap 2

img

 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUKAR- Dua siswi  MTs Negeri 1 Kukar mengikuti seleksi tahap 2 Kompetisi Sains Nasional (KSN), yang dilaksanakan pada 11 Oktober 2021 lalu, secara online di MTs N 1 Kukar.

Kepala MTs N 1 Kukar Sapini mengatakan, dua siswi yaitu, Sehlly Adelia dan Dita Ainu Rizky yang mengikuti bidang IPA.

"Saat ini kami masih menunggu hasil seleksi tersebut, semoga siswi kami mendapat nilai terbaik, sehingga dapat mengikuti ke tahap selanjutnya" kata Sapini kepada Poskotakaltimnews, Sabtu (16/10/2021).

Nilai dari tahap 1 dan tahap 2 akan dijumlah untuk menuju ke tingkat nasional, dari setiap provinsi akan diambil 5 orang dengan nilai tertinggi, dengan harapan apa yang telah dipelajari bisa membuahkan hasil yang memuaskan.

Ia juga menyebutkan, sebelum mengikuti seleksi tahap 2, mereka melakukan simulasi terlebih dahulu, agar bisa memahami soal soal pada KSN.

Selain itu, pada pelaksanaan seleksi tahap 1 Shelly Adelia  mendapatkan peringkat ke 2 sedangkan Dita Ainu Rizky memperoleh peringkat 4 pada bidang IPA, yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional, dibawah naungan  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset , dan Teknologi.

"Semangat anak anak ku, jadilah anak yang berbakti dan membanggakan kedua orang tua, serta membawa nama baik Madrasah kita, jangan pernah putus asa, terus berprestasi" tutupnya.(*riz)