Maling Sapi di Tenggarong Seberang Diringkus Polisi

img

TENGGARONG, Anggota Polsek Tenggarong Seberang berhasil membekuk 2 tersangka pencurian ternak sapi menggunakan Senjata Api (Senpi) di Desa Kerta Buana, RT 15, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar, Jumat (16/6) sekitar 01.00 wita  dini hari.

Penangkapan terhadap tersangka bermula ketika 2 anggota Polsek Tenggarong Seberang melakukan patroli di sekitar Desa Kerta Buana tepatnya di RT 15, namun kemudian anggota melihat sebuah sepeda motor yang diparkir di areal perusahaan namun tidak ada orangnya , setelah anggota berusaha mencari ke areal perternakan sapi namun tidak di ketemukan pemilik dari sepeda motor tersebut.

"Anggota mencoba menunggui di dekat sepeda motor tiba-tiba mendengar ada suara letusan seperti suara tembakan kemudian selang 20 menit ada 2 orang mendekati sepeda motor dengan membawa senapan dan sehingga anggota mencoba menanyakan sedang melakukan apa dan di jawab sedang mencari burung." Kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas IPTU Sabar.

Karena anggota tidak percaya kemudian anggota mengamankan seseorang yang membawa senapan tersebut kemudian melakukan pemeriksaan dan mendapati di bagian kantong celana depan sebelah kiri diketemukan 4 butir peluru yang masih aktif kemudian saksi juga melakukan pemeriksaan terhadap 1 orang lainnya lagi yang sedang menbawa Tas Ransel setelah dilakukan pemeriksaan didapati berupa 1 buah Sangkur senter dll dan setelah menanyakan sedang melakukan apa? Pelaku pun menjawab osehabis menembak sapi dan akan mengambil sapi tersebut

Selanjutanya, Anggota pun langsung mengamankan 2 pelaku berserta Barang Bukti berupa 1 Buah Tas Ransel, 1 Unit Sepeda Motor Yamaha KT 2859 CY, 1 Pucuk Senapan warna Hitam,  1 buah Pisau Sangkur + sarungnya, 2 buah Karung Plastik, 1 buah Batu Asahan, 1 buah Senter kepala, 4 butir peluru tajam Pin 7.62 TH, 1 butir selongsong peluru, 1 buah Dompet utk isi peluru dan juga 5 lembar uang pecahan Rp. 100.000an tersebut ke Mako Polsek Tenggarong seberang guna proses hukum lebih lanjut. dra/poskotakaltimnews.com