Acara Launching CSR Award, Peran Pelaku Usaha Penting untuk Mendorong Perekonomian Kukar

img

TENGGARONG. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalu Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar, menggelar Launching CSR (Corporate Social Responsibility) Award II 2017, yang di lasksanakan di gedung serba guna kantor bupati Kukar, Senin (17/07/2017).


Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah, mengatakan. acara Launching CSR Award ini sebagai bentuk secara kongkrit penghargaan dari Pemkab Kukar yang disampaikan kepada pelaku usaha yang ada di Kukar, yang telah melakukan Eksploitasi Sumber Daya Alam (SDA) yang sudah dilaksanakan dengan baik serta tanggung jawab sosial juga telah dilaksanakan dengan baik.

 

“Kami dari Pemkab Kukar memberikan penghargaan, ini tidak hanya dilihat sebagai seremoni saja, ini adalah perhatian dan komitmen kita bersama untuk memajukan kukar antara Pemkab Kukar, pelaku usaha dan masyarakat” katanya.

 

Ia juga menambahkan, pemerintah yang baik tidak bisa berjalan sendiri, tetapi harus berjalan bersama masyarakat seta pelaku usaha yang ada di daerahnya, pemkab kukar menawarkan. “Agar setiap kegiatan CSR harus berpatokan pada produk unggulan di setiap kecamatan, kelurahan / desa, serta penyediaan sarana dan prasarana publik di utamakan dalam skala besar. Lakukanlah progaram ini dengan baik kedepan untuk mewujudkan masyarakat Kukar maju, madiri sejahtera dan berkeadilan” papar Edi.

 

Sementara Bambang Arwanto Kepala DPMPTSP mengatakan, Launching CSR Awar II tahun ini merupakan kelanjutan CSR Award Tahun 2015, acara ini tidak menggunakan APBD kegiatan ini murni di biayai oleh Entrepreneurs Organization E.L  Production.


“Penialaian CSR Award pada tahun ini tidak jauh berbeda pada CSR Award sebelumnya, yaitu Green, Smart dan Inovatif, serta memiliki tiga kategori diantaranya Platinum, Gold dan Silver” terangnya. aji/poskotakaltimnews.com