SDN 002 Tenggarong Lepaskan Seribu Bibit Ikan Patin

img

TENGGARONG, SDN 002 Tenggarong, melepas seribu ekor Bibit Ikan Patin di sungai Tenggarong, salah satu dari anak sungai Mahakam, tepatnya di depan kantor Telkom,akhir pecan lalu. Kegitan ini dilakukan untuk membangun karakter para peserta didik agar bisa mencintai lingkungan sekitar dan menjada serta melestarikan biota air.

“Agar anak-anak seusia 6-12 tahun bisa mengenal dan dekat kepada alam serta berpartisipasi dalam menambah populasi ikan air tawar, yang kereradaannya sekarang sudah mulai berkurang dialam bebas” kata  Juniaty, S.Pd. Kepala SDN 002 Tenggarong.

Junet panggilan akrabnya menambahan, kegiatan menabur bibit ikan  merupakan inisiator program sekolah yang di ikuti seluruh peserta didik, Dewan Guru, Staf SDN 002 Tenggarong.
“Kami beranjak dari sekolah menuju lokasi pelepasan bibit dengan berjalan kaki, selain mendapatkan kesehatan dengan berjalan kaki keakaraban antara peserta didik akan cepat terjalin, apa lagi bagi anak kelas I yang baru saja memulai aktivitasnya di SDN 002 Tenggarong ini, semoga ini bisa membantu peningkatan populasi ikan air tawar” paparnya. aji/poskotakaltimnews.com