Peserta KML “Tularkan” Ilmu ke Siswa SDN 011 Tenggarong

img

TENGGARONG. Peserta Khusus Mahir Lanjutkan (KML) kini sedang melakukan orientasi ke beberapa sekolah seperti SDN 011 Tenggarong.dalam orientasi lapangan tersebut peserta dari  Kwartir Ranting se Kukar mempunyai Gugus Depan (Gudep) .

Menurut pimpinan khusus KML  Endang Yuni Hartati  kegiatan ini baru perdana di SDN 011 Tenggarong, peserta KML  yang siaga yang mengikuti  ada 22  siap untuk menyampaikan ilmu kepada siswa .

“Kami mengajarkan kekompakan kepada anak – anak ,kerja sama tim ,disiplin waktu ,meningkatkan Kreatifitas dan kecerdasan anak kami.”ujar Endang Yuni Hartati saat ditemui Poskota Kaltim.Sabtu(26/8/2017) lalu.

Sementara Kepala SDN 011 Tenggarong Situ Jubaidah mengatakan ada beberapa kelas saja yang ikut terutama kelas 1 sampai 4  agar siswa lebih tau lagi tentang pramuka.

“Kegiatan sangat positif jadi saya sangat mendukung sekali untuk kedapanya.kami juga sangat terima kasih untuk peserta KML yang sedang melakukan orientasi ke sekolah  kami .semua siswa juga mengikuti dengan hikmat dan semoga siswa tersebut mendapatkan menyalurkan kemampuannya di masyarakat.”katanya*ric/poskotakaltimnews.com