547 Maba Unikarta Ikuti PK2MB

img

TENGGARONG, Sebanyak 547 Mahasiswa Baru Universitas Kutai Kartanengara (Unikarta) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2017. Yang di laksanakan selama tiga hari dari mulai tanggal 23 Agustus 2017, dimana acara tersebut di buka oleh Rektor Unikarta Dr Sabran SE MSi.

Kegiatan PKKMB merupakan sarana untuk pertama kali untuk mahasiswa baru memperkenalkan dunia kampus yang beda dengan saat mereka yang dulu masih di SMA, selain itu kegitan tersebut memeberikan semacam bekal bagi Mahasiswa baru sebelum memulai perkulihan. "Kegiatan ini juga menghadirkan perwakilan dari Kodim 0906 Tenggarong dan Juga Polres Kukar memberikan materi bela negara dan juga seperti masalah Radikalisme serta bahaya Narkoba." Ujar Sabran kepada media. 

Dalam kegiatan PK2MB ini diikuti sebanyak 547 mahasiswa baru yang mana ini merupakan jumlah terbanyak di bandingkan pada tahun lalu yang hanya 423 mahasiswa." Kalau tidak salah Fakultas yang banyak di masuki mahasiswa baru yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis" katanya *dra/poskotakaltimnews.com