Pesta Alkohol dan Ngelem, 16 Remaja Diamankan Satpol PP

img

TENGGARONG, Satpol PP Kutai Kartanegara, Senin (28/8/2017) sore mengamankan 16 remaja sedang pesta Alkohol 70 persen dan ngelem, dikawasan Taman Ulin Kelurahan Panji Tenggarong.

Aksi penangkapan para remaja yang dilakukan Satpol PP, menyusul adanya laporan masyarakat, dimana kegiatan yang dilakukan para remaja yang diketahui berasal dari berbagai daerah tersebut sangat meresahkan masyarakat.

“Saat dilakukan penggerebakan itu ada 16 remaja yang sedang pesta Alkohol dan ngelem, 12 diantara berhasil kita amankan 4 orang berhasil kabur, setelah kita telusuri akhirnya berhasil kita tanggap dibawah jembatan Kukar, sehingga totalnya ada 16 orang yang kita amankan,” kata Plt Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani melalui Kasi Ops (Operasional dan Pengendali Ketertiban Umum) Tri Joko Kuncoro, kemarin.

Tri Joko mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilakukan para remaja dikawasan Taman Ulin Tenggarong sangat meresahkan masyarakat, para pedagang makanan yang “mangkal” diwilayah tersebut sering dipalak, meminta makan,uang.

“Dari keresahan warga ini lah kemudian melaporkan kepada kami, kemudian kita gerebek. 16 remaja yang kita amankan itu ternyata tidak hanya dari Tenggarong, namun dari berbagai daerah, seperti dari Samarinda, Balikpapan, Bontang bahkan dari luar pulau yakni Banjarmasin dan Bandung,” ungkapnya.

Remaja yang tinggal di Tenggarong kata Tri Joko, langsung diminta untuk menjemputnya di kantor Satpol PP, sementara yang berasal dari luar daerah pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kukar.

Satpol PP juga menghimbau kepada warga, untuk mengawasi putra putrinya, jangan sampai terjerumus dengan hal hal yang diinginkan.awi/poskotakaltimnews.com