Bupati Berau Hadiri Partnership Gathering 2023

img

Partnership Gathering 2023 bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Berau

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TANJUNG REDEB- Bankaltimtara Cabang Tanjung Redeb gelar Partnership Gathering 2023 bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Berau. Di ballroom tokyo Hotel Bumi Segah. Rabu (24/05/2023)

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, dalam membangun Kabupaten Berau menjadi daerah modern.

Pemerintah Kabupaten Berau memberikan apresiasi serta dukungan kepada BPD Kaltimtara Cabang Tanjung Redeb, atas terselenggaranya kegiatan ini, yang telah  mencerminkan komitmen Pemkab Berau dalam mengimplementasikan transaksi non tunai pada perangkat Pemerintah Daerah Kabupaten Berau.

Selain itu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, mengatakan Pemerintah Kabupaten Berau juga memiliki komitmen kuat untuk pemanfaatan digitalisasi dalam melaksanakan program pembangunan, termasuk di sektor transaksi ekonomi.

“Kami telah membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) pada pertengahan tahun 2021 dan melaksanakan ETPD di seluruh OPD melalui kesepakatan bersama antara Bapenda dengan PT. BPD Kaltimtara mengenai pembayaran transaksi pajak dan retribusi daerah melalui sistem berbasis online,” ujarnya.

Pihaknya berharap, penerapan ETPD dapat memperbaiki pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Berau menjadi lebih efisien, transparan, serta akuntabel.

Ia juga menyampaikan, kepada BPD Kaltimtara agar dapat memperluas channel dan bekerja sama dengan penyedia jasa sistem pembayaran lainnya, agar jangkauan pembayaran dapat dilakukan lebih luas tidak terbatas pada platform tertentu.

“Saya minta kepada BPD Kaltimtara, Bapenda, Diskoperindag, dan seluruh perangkat terkait untuk terus mengawal dan melakukan pembinaan kepada seluruh elemen, mulai dari pemerintah, perusahaan, hingga masyarakat. Mari bersama-sama kita wujdukan Berau smart city yang sanggam, maju, dan sejahtera,” tegasnya. (sep/ima)