Anggaran Pendidikan-Kesehatan Kukar jadi Prioritas

Admin 02 Nov 2017
img

Anggota DPRD Kukar H Salehudin saat sidak di sekolah.

TENGGARONG, Anggaran pendidikan dan kesehatan di Kutai Kartanegara menjadi perhatian serius DPRD Kukar. Kedepan, pemerintah harus memperhatikan porsi anggaran pendidikan/kesehatan sebagaimana amanah undang undang.’

Hal ini disampaikan H Salehudin anggota DPRD Kukar usai melakukan kunjungan kerja ke wilayah hulu Kukar, yakni diwilayah Kecamatan Kembang Janggut.

Menurut H Salehudin, fasilitas fasilitas pendidikan yang dibangun pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kukar masih banyak yang terbengkalai, salah satunya adalah gedung SDN 01 Kembang Janggut, sudah berapa tahun dikerjakan namun sampai sekarang tak kunjung bisa dimanfaatkan.

“Oleh karena nya kita meminta supaya anggaran pendidikan bisa 20 persen dan kesehatan 10 persen, sesuai amanah undang undang,” terang H Salehudin.

H Salehudin juga menegaskan, bahwa kedepan harus ada perbaikan anggaran yang lebih mementingkan kepentingan dasar masyarakat.

“Supaya bisa mendorong kemajuan pembangunan di Kukar, melalui peningkatan SDM dan kesehatan,” tegasnya.awi/poskotakaltimnews.com

Admin
RELATED POST