Joni Dianugerahi Gelar Tumenggung Panji Kelana dari Sultan Kutai Kartanegara

img

Penganugrahan gelar Tumenggung Panji Kelana kepada Ketua DPRD Kutai Timur

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,KUKAR- Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, meraih penghargaan prestisius dari Kesultanan Kutai Kartanegara dalam Pesta Adat Erau 2023 yang digelar Tenggarong pada Minggu (1/10/2023). Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, Joni dianugerahi gelar Tumenggung Panji Kelana. Dan disampaikan langsung oleh Sultan Aji Muhammad Arifin.

Dalam ungkapannya, Joni menyampaikan rasa syukurnya. Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan atas kontribusi Joni dalam dunia politik memberikan layanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, malam ini saya mendapatkan gelar dari kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, dengan gelar Tumenggung Panji Kelana. Semoga bisa menjadi keberkahan bagi kami dan keluarga," ujarnya.

Pesta Adat Erau 2023, yang merupakan acara akbar ke-XXI. Acara yang dihadiri oleh kerabat Kesultanan, pejabat Provinsi Kalimantan Timur, serta berbagai tokoh penting seperti Bupati Edi Damansyah, wakil Bupati Rendi Solihin, dan Sekda Kukar Sunggono ini juga dihadiri oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, tokoh agama, organisasi, dan masyarakat Kukar

Dibuka dengan penyalaan 7 buah obor, Erau Adat Pelas Benua Tahun 2023 secara resmi dimulai pada tanggal 24 September 2023 di Stadion Rondo Demang, Tenggarong. Event Erau Adat Pelas Benua ini akan berlangsung hingga tanggal 2 Oktober 2023, menghadirkan beragam atraksi budaya dan tradisi yang memukau bagi masyarakat Kalimantan Timur.(nda)