Raih Prestasi Lagi, Kutim Dianugerah Meritokrasi 2023

img

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUTIM : Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) berhasil meraih Anugerah Meritokrasi 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Pemkab Kutim dalam menerapkan sistem merit dalam manajemen aparatur sipil negara (ASN).

 

Sistem merit merupakan sistem manajemen ASN yang didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja. Sistem ini bertujuan untuk menjamin bahwa ASN yang terpilih dan diangkat adalah yang terbaik, sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

 

Penerapan sistem merit di Indonesia diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN). UU ASN mengamanatkan bahwa setiap ASN harus diangkat dan dipromosikan berdasarkan sistem merit.

 

Keberhasilan Pemkab Kutim dalam meraih Anugerah Meritokrasi 2023 menunjukkan bahwa Pemkab Kutim telah berkomitmen untuk menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN. Hal ini merupakan langkah penting dalam mewujudkan birokrasi yang profesional dan berintegritas.

 

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman yang menerima penghargaan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh ASN Pemkab Kutim atas kerja keras dan komitmennya dalam menerapkan sistem merit.

 

"Ini merupakan bukti komitmen kami untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel," kata Ardiansyah.

 

Ardiansyah menjelaskan, penerapan sistem merit di Pemkab Kutim dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan.

 

Ardiansyah berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh ASN Pemkab Kutim untuk terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Semoga anugerah ini dapat menjadi pemicu semangat bagi kita semua untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik," harapnya. (adv/nan)