KPU Berau Salurkan Logistik Pemilu 2024 ke Kecamatan Terjauh

img

POSKOTAKALTIMNEWS, BERAU : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau telah memulai distribusi logistik Pemilu 2024 dari gudang KPU di gedung Graha Pemuda, pada Minggu (11/2/2024) tadi.

 

Ketua KPU Berau Budi Hariyanto menjelaskan, tahap pertama mencakup 9 Kecamatan terjauh, seperti Segah, Kelay, Pulau Derawan, Maratua, Biatan, Tabalar, Talisayan, Batu Putih, hingga Biduk-Biduk.

 

Budi menyatakan komitmen KPU dalam memastikan logistik sampai ke setiap kecamatan. "Distribusi hari kedua, Senin (12/2/2024), akan fokus pada 4 Kecamatan terdekat, yaitu Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur, dan Teluk Bayur," jelasnya.

 

Logistik sebanyak 4.035 kotak, surat suara, dan Alat Tulis Kantor (ATK) untuk 807 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kecamatan akan disalurkan.

Distribusi akan melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada hari Selasa (13/2/2024), memastikan setiap TPS dikecualikan dengan baik. KPU Berau bertekad untuk menjalankan Pemilu 2024 dengan transparansi dan partisipasi masyarakat yang maksimal. (Sep/Nad)